kutipan - kutipan bijak

Do you want to share?

Do you like this story?

Meski ia mengatakan, "Aku tidak punya
bakat khusus. Aku hanyalah orang yang
penasaran." namun nama "Einstein" sangat
identik dengan kata "Jenius".


Hampir tidak
ada seorangpun yang menolak jika Einstein
dikatakan sebagai prototipe manusia jenius. Berikut berbagai pemikiran dan pendapat
sang maskot ilmuwan modern:

- Hakikat ku adalah yang aku pikirkan, bukan
apa yang aku rasakan



- Selagi ada cinta tidak perlu ada lagi
pertanyaan



-Aku Berpikir terus menerus berbulan-bulan
dan bertahun tahun, sembilan puluh
sembilan kali dan kesimpulannya salah.

Untuk yang keseratus aku benar.


- Kalau mereka ingin menemuiku, aku ada
disini. Kalau mereka ingin bertemu dengan
pakaianku, bukalah lemariku dan tunjukkan
pada mereka. (Ketika istrinya memintanya
berganti untuk menemui Duta Besar Jerman)

- Kebanyakan orang mengatakan bahwa
kecerdasanlah yang melahirkan seorang
ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah
yang melahirkannya.


- Tanda kecerdasan sejati bukanlah
pengetahuan tapi imajinasi.


- Tidak ada eksperimen yang bisa
membuktikan aku benar, namun sebaliknya
sebuah eksperimen saja bisa membuktikan
aku salah.


- Orang-orang seperti kita, yang percaya
pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan
antara masa lalu, masa kini, dan masa depan
hanyalah sebuah ilusi yang terus menerus
ada.


- Dunia ini adalah sebuah tempat yang
berbahaya untuk didiami, bukan karena
orang-orangnya jahat, tapi karena orang-
orangnya tak perduli.


- Mencari kebenaran lebih bernilai
dibandingkan menguasainya.



- Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap
seimbang, kau harus terus bergerak.



- Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti
dengan cita-cita pengabdian.



- Lebih mudah mengubah plutonium dari
pada mengubah sifat jahat manusia.


- Tidak ada yang lebih merusak martabat
pemerintah dan hukum negeri dibanding
meloloskan undang-undang yang tidak bisa
ditegakkan.



- Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk
masa depan.


- Yang terpenting adalah tidak
berhenti bertanya.


- The most beautiful thing we can experience
is the mysterious.


-Ilmu pengetahuan tanpa agam = buta,

agama tanpa ilmu pengetahuan = lumpuh.


- Imajinasi lebih berharga daripada ilmu
pengetahuan.

- Logika akan membawa Anda
dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda
kemana-mana.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements